JKT 48 dan Tulus akan Meriahkan Jak-Japan Matsuri 2016



Perhelatan Jak-Japan Matsuri kembali digelar di Jakarta selama dua hari mulai Sabtu (3/9) hingga Minggu (4/9). Kali ini perhelatan yang menampilkan beragam pentas seni dan budaya khas Jepang tersebut akan berlangsung di Parkir Timur, Gelora Bung Karno Senayan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Jakarta dan Jepang memiliki hubungan yang sangat erat. Setiap kali Jak-Japan Matsuri diadakan, pertukaran budaya Indonesia dan Jepang semakin aktif serta berkontribusi bagi persahabatan kedua negara.

“Kami berharap perhelatan Jak-Japan Matsuri ini dapat terus berlanjut sampai ke-10 kalinya yang akan menjadi tahun peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9).

Ketua Panitia Jak-Japan Matsuri, Kobayashi Kazunori mengatakan, acara Jak-Japan Matsuri 2016 ini merupakan kedelapan kalinya digelar. Tahun ini mengangkat tema, Indonesia & Japan Always Together.

“Lewat makna tersebut, kami berharap dalam situasi bagaimanampun dan kapanpun, Indonesia dan Jepang tetap berdampingan sehingga mampu memperluas dan memperdalam persahabatan antara kedua negara,” tandasnya.

Ia menambahkan, pada perhelatan kali ini, para pengunjung akan disuguhi berbagai penampilan seni budaya khas Jepang baik tradisional maupun modern, antara lain seni musik tradisional koto, tari kenbutsu performance, serta pameran wisata khas Jepang. 

Tak hanya itu, perhelatan Jak-Japan Matsuri juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis-artis ternama seperti JKT48, Tulus, dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui bagi yang berminat menghadiri acara ini cukup membeli tiket terusan seharga 30 ribu rupiah untuk dapat menyaksikan acara yang digelar mulai pukul 12.00 – 21.00 hari Sabtu dan 10.00–21.00 hari Minggu.

0 komentar: